Disney

Hay Disney Lovers im Raka i like disney

Thanks If you want know about disney c'mon follow my blog



Its my profile

Foto saya
DKI JAKARTA, Jakarta Barat, Indonesia
Hey all i just little child live in indonesia i love 14 june 2010 hahahaha and its my new blog blog thx

Sabtu, 09 Oktober 2010

Tahun-Tahun Awal, Perubahan, Identitas Baru, Masa kini DISNEY CHANNEL


Tahun-tahun awal

Disney Channel pertama kali mengudara pada 18 April 1983 dengan episode Good Morning, Mickey!, dengan fitur karakter klasik Disney. Program-program awal menampilkan Good Morning, Mickey!Donald Duck PresentsContraptionDumbo's CircusYou and Me Kid dan Welcome to Pooh CornerThe Adventures of Ozzie and Harriet dan program-program lainnya. Disney juga menerbitkan majalah sebagai pelengkap, The Disney Channel Magazine, yang menyediakan informasi seputar program-program di Disney Channel. Pada saat itu siaran Disney Channel mulai dari 07:00 hingga 01:00 (18 jam), hingga Desember 1986, mulai tayang 24 jam non-stop.
Selama tahun-tahun awal, Disney Channel mengimpor beberapa film animasi dari luar, diantaranya seperti Asterix (dari Perancis), The Raccoons (dariKanada), dan Paddington Bear (dari Britania Raya).

[sunting]Perubahan

Pada 1997, Disney Channel melakukan perubahan dengan menurunkan kata "the" pada nama jaringannya, dan membagi jaringan ke dalam tiga blok acara, yaitu Playhouse Disney, blok acara dengan target anak-anak prasekolah; Vault Disney, blok acara sepanjang malam yang menyiarkan acara-acara Disney klasik seperti ZorroThe Mickey Mouse Club, dan The Love Bug; dan Zoog Disney, blok acara dari siang sampai sore dengan target remaja seperti Even StevensLizzie McGuireSmart GuyThe Famous Jett JacksonSo Weird, dan lain-lain. Zoog Disney berinteraksi dengan penonton Disney Channel melalui MySpace yang memungkinkan penonton bermain games dan melihat nama mereka di televisi. Blok acara juga menampilkan karakter anthropomorphis yang dipanggil Zoogs. Dan mulai ada selingan dalam program acara (bukan menyiarkan iklan komersil tetapi promosi dari jaringan).
Hanya satu dari tiga blok acara yang diperkenalkan pada 1997 yang bertahan, yaitu Playhouse Disney, yang tetap siaran dari 6.00 hingga siang. Zoog Disney dan Vault Disney tidak dapat dipertahankan pada tahun 2002 karena melakukan remodel grafis dan perubahan pada jaringan.

[sunting]Identitas baru

Ketika Disney Channel berpindah dari saluran premium ke saluran umum pada Januari 1997, hampir semua elemen desain mengalami perubahan dalam 3 tahun ke depan. Zoogs didesain ulang, dan logo baru diperkenalkan. Pada 1998, Zoog Disney diperkenalkan dalam Disney Channel sehingga memiliki dua logo, logo "Disney Channel TV" (1997) dan logo "Zoog Disney" (1998). Penggunaan dua logo digunakan dari 1998 hingga 2002, ketika Zoog Disney dikeluarkan dan Disney Channel memperkenalkan logo yang saat ini digunakan.
Dari 2000 hingga 2003, perolehan rating menanjak melalui acara Even StevensThat's So RavenKim PossibleLizzie McGuire dan lain sebagainya.Lizzie McGuire menjadi program unggulan dan pernah menduduki rating teratas. Hal ini mengakibatkan tidak dilanjutkannya Vault Disney dan semua program Disney klasik pada September 2002. Melengkapi perubahan tersebut, Disney Channel mengubah logo mereka.

[sunting]Masa kini

Pada 2002, Disney Channel melakukan perubahan dalam dirinya dan memperkenalkan logo baru dengan grafis yang lebih baik. Karater dan identitas Zoog serta website (zoogdisney.com) tidak digunakan lagi.
Disney Channel menjadi terkenal pada tahun-tahun terakhir dengan program Disney Channel Original Series, seperti That's So Raven, program dengan rating tertinggi untuk serial produksi sendiri. [1] That's So Raven membuat sejarah di mana untuk pertama kalinya serial dalam Disney Channel yang memiliki total episode hingga 65 bahkan mencapai angka 100 episode. Program unggulan lainnya Phil of the FutureThe Suite Life of Zack and CodyHannah MontanaKim Possible, (Keempat-empatnya pernah ditayangkan di ABC setelah sukses di Disney Channel, termasukThat's So Raven). Program lainnya yang ditayangkan di Disney Channel antara lain: Cory in the HouseThe Emperor's New SchoolThe Proud FamilyBrandy & Mr. WhiskersAmerican Dragon: Jake LongThe Buzz on MaggieNaturally SadieLife with DerekShorty McShorts' Shorts, danThe Replacements. Disney Channel juga membuat beberapa film seperti High School Musical and The Cheetah Girls 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar